GUA BATU CERMIN LABUAN BAJO PULAU FLORES YANG EKSOTIS

Gua Batu Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis


ReyGina Wisata | Alam Flores memang sangat indah dan menakjubkan untuk di nikmati. Selain memiliki Taman Nasional Komodo, Pink Beach dan pantai-pantai indah lainnya, Di Labuan Bajo di Pulau Flores juga terdapat Gua Batu Cermin yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan nusantara.

Gua Batu Cermin
Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin merupakan sebuah gua yang berada disebuah bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Gua Batu Cermin terlihat sangat indah dan eksotis karena masuknya sinar matahari melalui lubang dan memantul di dinding batu yang seolah-olah mereflesikan cahaya kecil ke area lain dalam gua sehingga terlihat seperti cermin. 

Di dalam Gua Batu Cermin, Anda akan menyaksilan pemandangan indah dan eksotis pada stalagtit dan stalagmit yang berkilauan terkena cahaya matahari. Namun fenomena cermin ini tidak bisa dilihat setiap saat. hanya saat-saat tertentu saja misalnya pada saat musim hujan dimana banyak air memenuhi celah tersebut,

Perlu Anda ketahui bahwa kilauan yang ada pada stalagtit dan stalagmit ini disebabkan oleh kandungan garam di dalam air yang mengalir pada saat turun hujan. Hal inilah maka gua yang sangat indah dan eksotis ini dinamakan Gua Batu Cermin oleh masyarakat setempat.

Gua Batu Cermin Labuan Bajo Yang Eksotis ini terletak di sebalah timur Pelabuhan Labuan Bajo atau berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat kota. Gua ini juga memiliki hutan dimana Anda dapat menemukan Kera Ekor Panjang dan Babi Hutan di alam bebas. 

Gua Batu Cermin Labuan Baju ini ditemukan pertama kalinya oleh Theodore Verhoven, Seorang pastor Belanda dan juga seorang ahli arkeolog pada tahun 1951. Verhoven juga mengatakan bahwa dulunya Pulau Flores berada di dasar laut. Pernyataan ini berdasarkan pada penemuan koral dan fosil satwa laut seperti fosil kura-kura yang menempel pada dinding Gua Batu Cermin Labuan Baju saat ia menemukan gua ini.


Labuan Bajo
Labuan Bajo, Flores


Anda dapat menuju langsung ke Labuan Bajo, Flores, Provinsi Nusa Tengara Timur, Indonesia melalui Pulau Bali atau dari Pulau Lombok dengan menggunakan jalur udara maupun jalur laut yang tersedia setiap harinya. 

Labuan Bajo juga memiliki banyak tempat penginapan seperti hotel-hotel mahal sampai hotel murah, villa, restoran, bar dan juga pub. Di sini Anda juga dapat menemukan makanan Eropa dan Indonesia dengan sangat mudah. 

Hampir semua Tempat Wisata Menarik Di Labuan Bajo terletak di pulau-pulau yang menghadap ke Pelabuhan Labuan Bajo. Jadi pastikan jika Anda ingin Menikmati Keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo yang eksotis, Anda juga dapat menikamti tempat-tempat wisata menarik lainnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : GUA BATU CERMIN LABUAN BAJO PULAU FLORES YANG EKSOTIS

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !


Admin Sedang Online : Komentar Anda Akan Dibalas